Maret 8, 2017 4866 Views

Dua Menteri Akan Hadir di UMI

UMI Makassar – Menteri Pertanian, Prof.Dr. Ir. Amran dan Menteri Ristek Dikti, Prof.Dr. Muhammad Nasir dalam waktu dekat akan hadir di UMI tanggal 17 Maret 2017. Hal ini disampaikan Koordinator Konsorsioum 29 Perguruan Tinggi, Dr.Ilham, MP saat audience dengan Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah di menara UMI Lt. 9 (7/3).

Dalam rombongan tersebut hadir pula Dekan Fak.Pertanian Unhas, Prof.Dr. Ir. Subangan Baja, MP., Kepala BBPT Sulsel, Forum Pemuda Tani Sulsel, Dekan pertanian UMI, Ir. Anas Bojeng, MP., Wakil Dekan Fak. Pertanian UMI, Dr. Ir Haris, MP.

Ilham melaporkan bahwa kedatangan tim ini atas arahan Menteri Pertanian kepada konsorsium untuk menggelar Temu Informasi teknologi Balitbangtan dalam rangka peningkatan produktivitas dan percepatan swasembada jagung di Kawasan Timur Indonesia yang ditempatkan di kampus Universitas Muslim Indonesia, tanggal 17 Maret 2017 bersama Menristek, dan akan menghadirkan 750 peserta terdiri atas Rektor PTN/PTS Se Indonesia Timur, Kepala Kadis pertanian dan BPPT se Indonesia Timur, Forum pemuda Tani se Indonesia Timur, Dekan Fakultas Pertanian dan Mahasiswa Pertanian se Indonesia Timur. Menteri pertanian memiliki banyak gagasan dalam swasembada pangan dan meminta peran maksimal PT dalam melakukan pendampinga kepada masyarakat untuk produktifitas jagung dan akan memberikan bantuan secara gratis benih dan traktor khusunya pemanfaatan lahan yang kurang produktif, uajrnya nya diamini Dr. Haris, Dosen Fak. Pertanian Unhas yang memediasi pertemuan dengan UMI ini.

Ilham menambahkan bahwa rencana kegiatan satu hari berpusat di auditorium al jibra dan malamnya ramah tamah dan dialog terbatas rektor se Indonesia Timur dengan menteri Pertanian dan menristek Dikti.

Rektor UMI, menyambut baik rencana kedatangan dua Menteri di UMI, dan ini merupakan kepercayaan kepada UMI sebagai tuan rumah. Kepercayaan UMI sebagai tuan rumah baik nasional dan internasional baik dengan kemitraan instansi maupun swasta telah terjalin selama ini dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses.

“Tentu kehadiran kedua Menteri ini akan memberikan nilai tambah UMI secara institusi sebagai lembaga pendidikan dan masyarakat akan peran lembaga pendidikan tinggi dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat. Kami juga meminta Menteri Pertanian untuk dapat melanjutkan peninjauan ke kebun Agrowisata Pesantren Darul Mukhlisin UMI binaan Fak.Pertanian UMI yang juga mendapat support dari Menteri Pertanian dengan Pepaya California 3000 pohon, dan tanaman lainnya,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous FTI UMI Buka Pendaftaran MABA Insinyur
Next Try Out Berbasis Komputer: 18-19 Maret 2017

You might also like

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Mataram Raih Doktor di UMI

Program Pascasarjana UMI Makassar, kembali melahirkan Doktor Ilmu Hukum atas nama Robinson Tarigan, SH., MH yang berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Tanggung Jawab Hukum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam

MOU UMI dengan POLDA Sulawesi Selatan

UMI adalah PTS yang sangat terkenal di Indonesia dan aset negara dalam menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Hal ini disampaikan Kapolda Sulsel Drs.H.Johny Wainal Usman,MM dalam acara penandatangan

Prof Quraish Shihab Ajari Dosen & Staff UMI Jadi Da’I

UMI Makassar – Prof.Dr.HM.Quraish Shihab menjadi pembicara pada pelatihan da’i/da’iah Dosen dan Karyawan UMI di lantai 1 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (19/4), dengan Tema “Metode Dakwah Menurut