Duta besar RI untuk Indonesia Letjen Andi Muhammad Ghalib berkunjung ke UMI dan bertemu dengan sivitas akademika UMI (14/10/11) di Kampus 2 UMI Jl. Urip Sumoharjo Km.05 Makassar.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, MA mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu para pimpinan UMI berkunjung ke India dalam rangka studi banding dan telah memiliki hubungan komunikasi yang  baik dengan duta besar India. Semoga saja kerjasama ini menjadi lebih erat antara UMI dengan Duta Besar India.

Letjend Andi M.Ghalib berkunjung ke UMI dengan Dr.Son Kuswadi dan Prof. Habe Hanafi, Ph.D.  Andi Ghalib mengatakan bahwa satu-satunya universitas swasta yang mengunjungi India adalah UMI. Beliau juga mendukung Rektor UMI untuk menjadi anggota dewan di Jakarta sehingga beliau bisa memperjuangkan dan memperbaiki image negatif Islam. Sang duta besar juga mengatakan bahwa kebanyakan orang Indonesia memiliki image negatif terhadap orang India, hal ini tidaklah benar.

Fakta bahwa India merupakan negara kedua yang memiliki populasi terbesar di dunia telah meningkatkan ekonominya, demikian pula dalam dunia pendidikan, mereka mampu mencapai gelar Doktor (S.3) pada usia yang relatif masih sangat muda (kira-kira 23 tahun). Beliau juga menekankan bahwa Universitas Alighar di India ingin bekerjasama dengan universitas manapun di Indonesia, termasuk UMI. Beliau menyarankan semua yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk memulai sejarah baru yakni kerjasama antar Indonesia-India, terutama dalam sektor pendidikan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!