Duta Mahasiswa Kampus Islami Kembali Dipilih

UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI menyelenggarakan Pelatihan dan Seleksi Duta Mahasiswa (i) Kampus Islami (7/2).  Acara ini berlangsung di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar (Kantor LPDKI) Kampus 2 UMI. Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah panitia, dan sekitar 40 peserta.

KH.M.Zein Irwanto, S, M.A menyatakan, ia sangat merespon positif kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa UMI, terutama pengamalan kampus Islami. Dikatakan pula mahasiswa yang terpilih menjadi duta mahasiswa kampus Islami, adalah mahasiswa yang ekcellent dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya, baik menyangkut prestasi akademiknya maupun akhlaqnya.

“Kegiatan ini memacu semangat mahasiswa agar dapat membanggakan kedua orang tua. Kalau bisa nilai Indeks Prestasinya sampai 4.0,” harapnya.

Dikatakan agar mendahulukan ilmu pengetahuan. Jangan sampai melakukan sesuatu bukan berdasarkan ilmu, sebagaimana ayat Al-Qur’an “Janganlah engkau melakukan sesuatu padahal kamu tidak tahu akan hal itu”.

Selain itu, duta mahasiswa kampus Islami UMI menjadi andalan besar untuk meningkatkan kualitas mahasiswa. Kalau bisa bukan hanya menjadi duta mahasiswa tetapi menjadi duta Allah, harapnya. Hal ini dicirikan dengan rajin shalat jamaah. Karena itu hebatkan Allah, maka anda akan hebat. Misalnya jika azan, tinggalkan seluruh aktifitas. Diharapkan pula agar duta mahasiswa UMI dapat membantu mahasiswa lainnya yang IP-nya rendah.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan peserta merupakan utusan dari Fakultas masing-masing dalam lingkup UMI. Para peserta merupakan duta-duta mahasiswa kampus Islami di Fakultas masing-masing. Dengan demikian LPDKI hanya menseleksi mereka untuk tingkat universitas, jelasnya. Dikakatan pula proses pemilihan duta mahasiswa kampus Islami UMI telah dimulai sejak tahun 2013, dan tahun ini sudah angkatan kelima. Salah satu alumni Duta Mahasiswa UMI tahun 2014 Rita Fatimah telah berhasil kuliah S2 di Universitas Antar Bangsa Malaysia atas beasiswa LPDP.

Kegiatan ini juga diiringi dengan kegiatan bakti sosial, diantaranya sunatan massal, dan donor darah. Kegiatan sosial ini dilakukan atas kerjasama LPDKI UMI dengan TBM Fak.Kedokteran UMI.

(Humas UMI)

Previous Padanglampe, Lokasi Pesantren Mahasiswa UMI
Next Alhamdulillah, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UMI Raih Gelar Doktor

You might also like

Utusan UMI Ikuti 13 Lomba dalam MTQ Nasional antar Mahasiswa

UMI Makassar – Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN)  ke 14 tahun 2015 dibuka Sekjen Kemenristek Dikti Prof.  Ainun Naim,  PhD, di Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI)  Depok, ditandai dengan

Puncak Peringatan Maulid, UMI Hadirkan Wamenag RI Era SBY

UMI Makassar – Puncak Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1437 H Keluarga Besar UMI menghadirkan Wakil Menteri Agama RI Era Presiden SBY, Prof.Dr.H.Nasaruddin Umar, M.A di Masjid Umar Bin

Pimpinan UMI Lakukan Kunjungan KKN ke Pinrang

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA lakukan kunjungan KKN ke Pinrang, Sabtu, tanggal 22 s.d 23 Agustus 2015 di kab. Pinrang dengan 6 kecamatan. Diawali