UMI Makassar – Rapat Kerja Fakultas Agama Islam (FAI) berlangsung di Aula Hijaz Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (24/2), dibuka Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A.

Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, Dekan Fak. Agama Islam Drs.M.Hasibuddin, SS, M.A, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dan sejumlah dosen FAI UMI.

Rektor UMI dalam sambutannya menyatakan pentingnya jajaran FAI UMI melakukan pembenaham kurikulum untuk melihat relevansi kebutuhan masyarakat dengan ilmu-ilmu agama. Mengingat dosen FAI UMI memiliki potensi yang sangat besar dalam mendidik mahasiswa UMI untuk memiliki pemahaman agama yang baik, karena semua fakultas di UMI memiliki mata kuliah agama mulai semester 1 sampai semester 7.

“Dosen agama juga ditempatkan di Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe untuk program pencerahan qalbu,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan agar jajaran dosen dan pimpinan Fakultas Agama Islam dapat berbenah diri melalui lokakarya kurikulum dan rapat kerja ini.

Dekan FAI Drs.M.Hasibuddin, SS, M.A dalam laporannya menyatakan kegiatan Raker ini akan berlangsung hari ini sampai besok (25/2), diikuti sekira 65 dosen tetap YW UMI. Dikatakan pula, Raker ini mengambil tema, “Dengan Lokakarya Kurikulum dan Raker FAI UMI Kita Bangun SDM yang Unggul dan Kinerja Efektif Menuju World Class University”.

Prof.Dr.Syahnur Said dalam pemaparannya tentang Peranan Kurikulum dan Pembelajaran Untuk Menunjang Penjaminan Mutu, sangat penting memperhatikan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012.

“Perlu dilakukan evaluasi kurikulum dengan peninjauan dan penyempurnaan kurikulum, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” pesannya.

Pemateri, antara lain; Rektor UMI, Wakil Rektor 1 Prof.Dr.H.Syahnur Said, M.Si, Wakil Rektor 2 Dr.Ir.Iskandar BP, M.S, dan Wakil Rektor IV Drs.KH.M.Zein Irwanto S, M.A.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!