Berbagai kegiatan dilaksanakan UMI mendukung visinya menuju World Class University, antara lain rencana pelaksanaan Seminar Internasional tentang Sustainable Energy for Future Generation dan Weekly English Meeting Program . Menurut Wakil Rektor IV Prof. Dr.H.Abdul Makhsud,DEA rencana seminar internasional tersebut akan dikerjasamakan dengan berbagai pihak, termasuk dengan BATAN (Badan Atom Nasional). Hal ini terungkap pada pertemuan tim pekerja di Kampus 2 UMI (27/9).

Pada saat itu pula dilanjutkan dengan program  English Meeting yang diikuti sejumlah pimpinan fakultas dan dosen UMI. Tampil sebagai presenter Prof. Dr. H.Hatta Fatta, MS membahas manfaat Deep Ocean Water (air laut terdalam). Dalam pemarannya menggunakan Bahasa Inggeris dan menerangkan manfaat air laut terdalam untuk air minum mineral, bahan kosmetik, kecantikan, dan lain-lain.

Dikatakan pula Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan dan pengolahan air laut menjadi industri yang bermanfaat bagi manusia.  Bahkan menurutnya, saat ini air mineral yang berasal dari air laut terdalam sudah mulai diproduksi, khususnya di  Makassar, Kupang, Bali, dan Pelabuhan Ratu. Selain itu juga sangat baik digunakan untuk Spa, pengembang biakan ikan salmon,dan pertanian. Prosesnya pun sangat sederhana, hanya mengalirkan pipa ke kedalaman laut tertentu dan menampungnya di dalam suatu wadah penampungan untuk selanjutnya diolah melalui mesin penjernih. Katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!