English Meeting Club UMI hari bertajuk Implementasi Program Kampus Islami UMI berlangsung di lantai 1 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (7/2). Hadir Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr.H. Abdul Makhsud DEA, Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Kepala Urusan Internasional dan Humas UMI Dra.Hj.Nurjanna Abna,M.Pds ejumlah dosen dan karyawan UMI. Presenter Dr.H.M.Ishaq Samad,MA.

M.Ishaq menyatakan program kampus Islami UMI saat ini menjadi topik “seksi” di kalangan sivitas akademika UMI, pasalnya program ini telah dicanangkan puluhan tahun silam, namun hasilnya dianggap belum maksimal. Untuk itu pimpinan UMI dibawah Rektor Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dan para wakilnya berusaha keras mengimplementasikan program tersebut yang telah diklaim sebagai ciri khas dan unggulan UMI. Menurut M.Ishaq, banyak kalangan menilai UMI telah berhasil menjadi kampus Islam yang merepresentasikan umat Islam di Indonesia Timur. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pejabat negara (beberapa Menteri) dari Jakarta yang hadir di UMI akhir-akhir ini. Demikian pula kepercayaan beberapa Pemerintah Daerah di Sulsel yang mempercayakan Pesantren Mahasiswa UMI di Padanglampe untuk mencerahkan qalbu karyawannya.

Dikatakan pula komitmen pimpinan UMI mewujudkan kampus Islami salah satunya dengan membentuk LPDKI (Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami) dan Wakil Dekan IV di setiap fakultas dalam lingkup UMI. Dua institusi ini diberi amanah khusus untuk melanjutkan program pencerahan qalbu di kampus UMI, sehingga diharapkan pengembangan karakter sivitas akademika UMI dapat segera terwujud sebagai bagian dari program kampus Islami, urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!