Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua resmi ditutup oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA. Sabtu, 13 Juli 2019.

Acara penutupan yang berlangsung di halaman kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Sidrap, juga dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Andi Paisal Ranggo, Ketua STAI DDI Sidrap, Dr. Mansur, M.Ag, Penutupan secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ditjen Pendis Kemenag RI.

Adapun Kontingen FAI-UMI raih 3 medali dalam kegiatan POSKI II di Sidrap, yakni Medali pertama diraih Suprianto (Mahasiswa Prodi KPI) berhasil meraih juara 3 cabang lomba Tenis Meja, Faraz Daffa (mahasiswa Prodi HKI) berhasil meraih juara 2 cabang lomba Tilawah (MTQ), dan Syahrul Gunawan (mahasiswa Prodi PAI) dengan mempertahankan Juara 1 pada cabang lomba POP Solo Islami.

Dekan FAI-UMI Dr. H. Ahmad Hakim, MA mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh peserta kontengan FAI yg telah mempersembahkan medali dan nama harum untuk almamater yang kita cintai, dan berharap semoga kedepan dapat lebih kita tingkatkan lagi.

Adapun yang berhasil keluar sebagai Juara Umum adalah STAI DDI Sidrap dengan perolehan 20 medali.

Ditjen Pendis Kemenag RI, Kamaruddin Amin mengaku sangat mengapresiasi bahwa kegiatan Poski ini bisa menjadi event nasional yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Insya Allah, kedepan kegiatan ini kita tingkatkan ke level nasional,” tegasnya saat menutup sambutannya.

(HUMAS)