Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia melaksanakan Rapat Kerja dan Lokakarya Kurikulum yang diikuti oleh semua dosen dari seluruh Dosen Program Studi yang dilaksanakan mulai hari ini tanggal, 18-20 Juli 2019 bertempat di Aula FAI-UMI lt. 2 (Kamis, 18 Juli 2019).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor V UMI Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hattah Fattah, MS mewakili Rektor mengungkapkan bahwa Raker FAI harus sejalan dengan program UMI yakni menjadikan UMI sebagai pusat Pendidikan karakter Nasional guna mencapai Perguruan Tinggi bermutu unggul.

Kegiatan diawali dengan menghadirkan para pemateri, diantaranya: Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si (Strategi pencapaian Visi Misi UMI), Ketua Pembina Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si (Manajemen Inovatif Pendidikan Tinggi), Wakil Rektor I Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT (Kurikulum dan Pembelajaran yang Inovatif), Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si (Strategi Pengembangan Kapasitas Lembaga dan tata kelola menuju UMI bereputasi), Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Laode Husen, SH.,MH (Pengembangan kreativitas dan inovasi mahasiswa), Wakil Rektor IV Drs. K. H. Zain Irwanto, MA (Konsep Pengembangan Karakter dan Dakwah), Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hattah Fattah, MS (Strategi aktualisasi MoU).

Selanjutnya kegiatan lokakarya akan dilaksanakan pada hari kedua dengan fokus pada pembahasan tentang tinjauan Kurikulum, Kompetensi lulusan, capaian pembelajaran, Silabus, RPS, dan penilaian, dengan menghadirkan para stakeholder yang terkait dengan masing-masing program studi.

Dekan FAI-UMI Dr. H. Ahmad Hakim, M.Ag mengharapkan kepada semua peserta kiranya dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut sampai selesai dan berharap dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang dapat memajukan Fakultas Agama Islam kedepan lebih baik lagi, dan program kerja yang dapat bersinergi dengan program kerja universitas.

(HUMAS)