Untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak muda pada pajak, maka Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Madya Makassar yang mengawasi area Makassar bagian Selatan menggelar kegiatan sosialisasi Tax Goes To Campus (TGTC) kerjasama program studi akuntansi Fakultas Ekonomi UMI (11/12) di aula Fakultas Ekonomi UMI yang dibuka Wakil Dekan (WD) I Fakultas Ekonomi UMI, Ibrahim Amiruddin,SE.,MM.

Pengawasan Konsultasi 4 KPP Pratama Makassar Selatan, Haris Fauzan Mustofa mengatakan bahwa kegiatan sosialiasi perpajakan semacam ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan pajak kepada mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menjadi agent of information,” ujarnya.

Dijelaskan pula bahwa yang dimaksud agent of information yaitu mahasiswa bisa menjadi sumber informasi untuk memberikan informasi perpajakan yang benar kepada masyarakat mapun menjadi agent of change dengan merubah pola pikiran masyarakat yang selama ini cenderung menghindari pajak menjadi masyarakat yang sadar dan taat pajak.

Ketua Jurusan Akutansi, Nurwanah,SE.,M.Ak menambahkan bahwa kegiatan ini, selain memberikan pemahaman yang lebih jauh kepada mahasiswa untuk sadar pajak, mereka juga belajar mengenai ilmu perpajakan.

“Di sini ada mata kuliah Hukum Pajak, Aplikasi Perpajakan, dan Konsentrasi Perpajakan. Jadi, dengan kegiatan sosialisasi semacam ini yang diadakan KKP sangat membantu untuk proses pembelajaran mahasiswa,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!