Fakultas Ekonomi (FE) UMI Makassar Gelar Kurikulum KKNI Perjelas Lulusan Program Studi.

UMI Makassar – Seiring dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja di dunia industri yang sarat dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seyogyanya kurikulum melakukan upaya perubahan, pengembangan dan inovasi terhadap tuntutan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar MA dalam kegiatan Lokakarya Kurikulum yang dihelat Fakultas Ekonomi (FE) UMI Makassar, dengan tema “Redesain Kurikulum Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Menuju Peningkatan Mutu dan Kompetensi Keluaran,” di Hotel Horison Boulevard Makassar, Senin (28/9).

lokakarya eko (3)

“Kegiatan ini, sebagai respon terhadap perubahan kurikulum lama sebagai aturan yang memayungi penerapan kurikulum baru. Tujuannya untuk meningkatkan akreditasi, serta memperjelas lulusan program studi agar memberikan yang terbaik bagi Alumni UMI ketika terjun ke lapangan kerja,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi UMI Makassar, Prof. Dr. H. Bahar Sinring, menuturkan dalam perspektif KKNI, setiap program studi diharuskan memperjelas “profil lulusan” yang diharapkan melalui kegiatan pelancaran studi, studi kelayakan dan analisis kebutuhan di masyarakat.

lokakarya eko (2)

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti seluruh civitas akademika UMI Makassar, menghadirkan narasumber antara lain. Ketua BAN PT RI., Prof.Dr. H. Mansyur Ramly, Direktur pembelajaran dan kemahasiswaan Dikti,  Pimpinan Bank Indonesia wilayah Sulampua, Ketua Kadinda Sulsel yang juga Ketua IKA PPS UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!