UMI Makassar – Sebagai Perguruan Tinggi (PT) yang senantiasa tanggap terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat dengan memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan perolehan mutu, maka Fakultas Hukum (FH) UMI sebagai bagian dari manajemen institusi Universitas Muslim Indonesia dituntut  penataan internal secara komprehensif dengan menyesuaikan atau mengakomodir tuntutan eksternal berupa kebijakan pemerintah dan tuntutan normatif lainnya. Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA sebelum membuka Rapat Kerja Fakultas Hukum (FH) UMI (13/1) yang berlangsung di aula  Hijaz  UMI kampus 2.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Hukum UMI beserta jajaran pimpinan Fakultas Hukum (FH) , guru besar FH diantaranya Prof.Dr. H.Hambali Thalib, SH.,MH., Prof Dr H Ma’ruf Hafidz, SH.,MH yang juga wakil rektor V bidang perencanaan dan kerjasama serta Prof. Dr. H. Muin Fahmal.,SH.,MH, Prof.Dr. H Said Sampara, dosen dan karyawan dalam lingkup FH UMI.

Masrurah menambahkan bahwa ada dua aspek yang saling terkait dan merupakan ujung tombak dalam pengembangan FH UMI  ke depan yaitu sumber daya dan manajemen.

“SDM dan manajemen merupakan unsur penting dan saling terkait antara satu dengan lainnya dalam membangun perguruan tinggi termasuk FH dalam menunjang implementasi tri darma perguruan tinggi,” ungkapnya.

SDM terdiri atas pimpinan, dosen dan karyawan dalam menjalankan fungsi manajerialnya senantiasa mengacu kepada nilai ajaran Islam sebagaimana visi dan misi UMI sebagai lembaga pendidikan dakwah.

Sementara itu, Dekan Fak. Hukum UMI, Dr. H Syarif Nuh,SH.,MH dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penyegaran dan pembaharuan komitmen layanan serta upaya lain yang secara konstruktif mendukung peningkatan mutu layanan staf administrasi dan pegawai lainnya.

Kegiatan ini selain bertujuan mencari alternatif, solusi yang akan digunakan sebagai kebijakan lembaga FH UMI pada masa mendatang, juga sebagai bentuk mendukung upaya pimpinan UMI dalam mewujudkan predikat UMI sebagai universitas yang berstandar internasional (World Class University). Karena itu, pimpinan FH UMI berupaya keras untuk meningkatkan kebersamaan dan kinerja yang maksimal dari seluruh civitas akademika FH UMI dalam rangka menuju fakultas unggulan.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan yang juga wakil dekan I bidang akademik FH Dr. Baharuddin Badaru, SH.,MH bahwa kegiatan yang diikuti 60 orang terdiri atas dosen dan karyawan ini dengan  tema ‘Dengan Peningkatan Kualitas Mutu Pelayanan dan Tata Kelola Tri Darma Pendidikan Tinggi, Kita Wujudkan Fakultas Hukum Yang Bertaraf Internasional (World Class Faculty)’  akan dilaksanakan  dari tanggal 13 s.d 18 Januari 2014.

Sasaran yang dicapai yakni diperolehnya semangat kebersamaan dan visi misi yang sama dalam penyelenggaraan tri darma pendidikan tinggi  dengan menghadirkan  narasumber Prof Dr H Ma’ruf Hafidz,SH.,MH ( Strategi Fakultas Hukum dalam pencapaian Wolrd Class Faculty), Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS (tata kelola administrasi akademik dan kemahasiswaan dalam pencapaian world class faculty), Dr. Ir. H Iskandar BP,MSc (tata kelola administrasi dan keuangan dalam pencapaian world class faculty),  Drs. KH. Zain Irwanto,MA (Tata kelola adminsitrasi kampus islami dan dakwah)  dilanjutkan rapat komisi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!