Dekan Fakultas Hukum UMI H. Hasbi Ali, SH, MSi, didampingi Wakil Dekan III Nurfadillah Mappaselleng, SH, MH membuka Kuliah Umum mahasiswa baru (maba) Fakultas Hukum UMI  Tahun Akademik 2012/2013, diikuti 798 mahasiswa baru di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin 17 September 2012.

Dekan Fakultas Hukum UMI H. Hasbi Ali, Sh, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan akademik di fakultas, yang diawali dengan kuliah umum, yang disampaikan oleh para dosen tetap Fakultas Hukum UMI, dan beberapa praktisi hukum, dengan maksud untuk memperkenalkan lebih awal tentang dasar-dasar ilmu hukum kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum UMI.

Selama kuliah umum mahasiswa baru juga akan menerima penjelasan tentang tata cara pengisian KRS dan pengenalan lembaga dan unit kegiatan mahasiswa di tingkat fakultas.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyatukan persepsi para mahasiswa baru,” ungkapnya.

Hal ini karena mereka berada pada masa transisi dari segi pola pembelajaran dari sekolah menengah, kini mereka memasuki dunia perguruan tinggi, sehingga diperlukan pengenalan kampus, pengenalan kuliah dan proses penunjangnya. Selain itu, kegiatan ini merupakan pra perkuliahan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai 17 – 20 September 2012, selama kuliah umum maba Fakultas Hukum UMI akan menerima materi antara lain, Pengantar Ilmu Hukum, Ilmu Negara, Pendidikan Kewarganegaraan, Antropologi Hukum, Hukum dan Kepailitan,yang akan disampaikan oleh para dosen tetap Fakultas Hukum UMI, sedang materi dari praktisi hukum adalah Mahasiswa dan Ketertiban Berlalu Lintas oleh Dirlantas Polda Sulselbar dan Problematika Hukum Indonesia oleh Prof. Dr. O.C.
Kaligis, SH.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!