April 4, 2016 598 Views

Fakultas Hukum UMI Gelar Lokakarya Kurikulum

UMI Makassar – Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) gelar Lokakarya Kurikulum di Wisata Pantai Galesong, Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (4/4).

Lokakarya ini untuk Penyususnan Kurikulum FH UMI yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Dekan FH UMI, Dr H Muh Syarif Nuh SH MH mengatakan lokakarya yang laksanakan ini sudah seharusnya karena terakhir dilaksanakan pada lima tahun lalu.

“Kita tinjau ulang kurikulum kita dengan beralih ke KKNI sebagai langkah persiapan reakreditasi Fakultas pada 2017 mendatang” kata Syarif.

Syarif juga menjelaskan dengan lokakarya ini FH UMI mempersiapakan alumni agar mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kurikulum yang kita susun ini berdasarkan visi Universitas, potensi daerah, nasional dan hubungan internasional agar alumni siap kerja dan mampu bersaing nantinya” jelasnya.

Yang menjadi perhatian utama iyalah pendidikan agama, pendidikan kewarga negaraan dan pendidikan bahasa.

(Humas UMI)

Previous 75 Dosen UMI Dilatih Susun Proposal Penelitian
Next Mahasiswa Teknik Kimia UMI Beriwausaha

You might also like

Fakultas Kedokteran UMI Gelar Buka Puasa Bersama

UMI Makassar РDalam upaya merekat jalinan silaturrahmi antar civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI dengan pimpinan universitas dan fakultas diadakan buka puasa bersama yang berlangsung di Aula  Aisyah FK UMI

TBM FK – UMI Bertolak ke Aceh, Bantu Tangani Korban Gempa

UMI Makassar – Tim Bantuan Medis 110 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (TBM FK – UM) mengerahkan relawannya untuk turun lansung membantu penanganan korban gempa Aceh. Gempa yang berkekuatan 6,4

Sirup Markisa Produksi UKM Binaan FTI UMI Dipasarkan

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperkenalkan sirup markisa di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/2/2017). Sirup buah lokal Sulawesi