UMI Makassar – Pimpinan fakultas Hukum UMI bersama beberapa guru besar Fakultas Hukum dan Rektor UMI bertolak ke Beijing tanggal 28 Juli 2017, agenda study banding di negeri Tirai Bambu dilaksanakan hingga tanggal 3 Agustus 2017.

Disela-sela acara perjalanan rombongan berkesempatan mengunjungi Universitas yang sangat tekenal di China, Peiking Unversitas dan Fudan Universitas, Dekan Fak.Hukum UMI Dr H Syarif Nuh SH MH yang didampingi WD 2 Dahran Bustami SH MH, mengatakan bahwa kunjungan ke beberapa Universitas di Beijing (29/7) dan Shang Hai penjajakan kerjasama untuk pengembangan kedua institusi.

Selain itu, study banding ini bertujuan lebih merekatkan silaturrahmi antar pimpinan dan dosen dalam lingkup FH UMI dari kesibukan internal. Selain itu, Syarif Nuh menguraikan bahwa kenapa kami memilih China. Mengacu kepada salah satu syair, tuntutlah ilmu ke negeri China, selain ith peradaban disini sangat terjaga. Budaya dipertahanakan, nampak dalam aktivitas kami hingga hari ini di Beijing ketaatan terhadap hukum sangat baik. Kedisiplinan, polisi sangat jarang terlihat di kota ini, tapi masyarakat di Beijing taat dengan sistem hukum yang ada. Selain itu, kebersihan dan sangat orangnya ramah.

Wakil Dekan III Dr Kamal Hijazq menambahkan kunjungan ke negeri yang jumlah penduduknya 5 kali dari kota Jakarta dan 30 kali singapura. Kami pun berkesempatan untuk beribadah di Masjid tertua di kota Beijing yang pertama kali didirikan pada tahun 996, Masjid Niujie (Jalan Sapi). Kami pun berkesempatan mengambil moment untuk foto bersama di Masjid ini, dan disambut dengan penduduk muslim untuk berfoto bersama dengan mereka.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!