Workshop Simulasi Scoring LAM-PT Hukum, penyelenggara Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum Indonesia (APPSIHI), Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Fakultas Hukum UMI dengan tema Menuju Pembentukan LAM-PT Hukum Indonesia, di Hotel Almadera (26/4).
Kegiatan yang dibuka oleh Rektor UMI, Prof.Dr.H. Basri Modding, SE.,MSi. diisi oleh pembicara di bidang Hukum, yakni Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko,M.Si.MEI (Ketua Aptisi Pusat), Dr. H. Jawade Hafidz,SH.,MH (Ketua Umum APPSIHI) dan Dr. H. Muhammad Syarif Nuh,SH.,MH. (Dekan Fakultas Hukum UMI).
Workshop Simulasi Scoring LAM-PT Hukum ini berlangsung 25-27 April 2019, yang diikuti oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan Dekan Fakultas Hukum se Indonesia. Sementara itu Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding ,SE.,MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pendidikan Karakter sangatlah penting. Yakni karakter moral dan karakter kinerja, hal ini tentukan yang harus kita siapkan pembangunan karakter. Yang kedua adalah kompetensi karena persaingan sangat cepat saat ini. Kompetensi dalam hal ini, berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan terakhir perlunya dipersiapkan literasi, literasi budaya, literasi tekhnologi, dll. “Sekarang ini kita akan membicarakan harmonisasi dari seluruh PTS terkait LAM-PT Hukum”.
“Saya doakan semoga segera terbentuk LAM-PT, saya yakin persis dengan semangat yang luar biasa dapat terwujud”, jelas Direktur Pascasarjana UMI periode, 2014-2018.
Dalam rangka membicarakan tekhnis-tekhnis yang tujuannya mendirikan LAM-PT Hukum se Indonesia. Kita tetap berupaya untuk bisa mewujudkan berdirinya ini agar kita tidak mendapat tekanan-tekanan dari penyelenggara akreditasi bidang Fakultas Hukum. Saya berharap kepada bapak Ketua APTISI Pusat, APPSIHI Pusat agar bisa bersama-sama berjuang berdirinya LAM-PT Hukum, tutur Dekan Fakultas Hukum UMI, Dr. H. Muhammad Syarif Nuh, SH,MH.

(HUMAS)