Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAN PT-Kes) adakan visitasi ke Fakultas Kedokteran (FK) UMI dalam rangka re-akreditasi yang dimulai pada Senin-Selasa (7-8/5/2018).

Di hari pertama, Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin Wahid memaparkan terkait visi-misi, kurikulum yang diterapkan, jumlah mahasiswa, alumni dan tenaga pengajar, serta sarana-prasarana yang ada pada program studi kedokteran UMI.

“Visi-misi ini sangat perlu dipahami dengan baik oleh segenap civitas lingkup Fakultas Kedokteran UMI. Jika semua berjalan dengan baik, maka hasil yang diharapkan tentu bisa sejalan, dimana sebelumnya akreditasi B bisa menjadi akreditasi A,” ungkapnya.

Saat ini tim asesor yang terdiri dari dr. Tridjoko Hadianto, dr. Insan Setiawan A. Tunru dan dr. Lantip Rujito tengah melakukan verivikasi terhadap beberapa sarana dan prasarana yang ada pada Fakultas Kedokteran UMI.

Sementara di hari kedua, yakni Selasa (8/5/2018) tim asesor kembali akan melakukan verifikasi ke rumah sakit dan puskesmas yang merupakan bagian dari fasilitas Fakultas Kedokteran UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!