Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI Tahun ini genap 25 tahun, Usia yang sangat muda, memiliki jiwa kreatif dan inovatif. Peringatan Milad 25 ini dirangkaikan dengan reuni alumni dan juga merupakan media untuk silaturahmi   antar alumni dan almamater.

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan jalinan kekeluargaan yang telah berusia 25 tahun, kini tak terasa bisa bertemu kembali, sekaligus menjadi forum diskusi untuk membicarakan pengembangan kampus UMI khususnya almamater FPIK kedepan. Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., dalam sambutannya didepan ratusan alumni dan civitas akademika FPIK UMI, pada acara Reuni Alumni dan Peringatan Milad ke 25 yang bertema, ‘Memperkokoh kebersamaan  untuk meraih kesuksesan’, bertempat  di auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI (17/11).

Menjadi alumni di fakultas FPIK UMI merupakan pilihan startegis, karena tidak hanya sumber daya alumni menjadi abdi Negara atau PNS namun juga memiliki potensi dan peluang untuk membuka lapangan kerja. Karena Ikan dan hasil laut merupakan kebutuhan seluruh manusia.

“Apatah lagi, saya mendengar alumni yang hadir adalah mereka yang telah eksis dibidangnya, baik sebagai anggota DPRD di Kaltim, di Mamuju, PNS,  juga sukses dibidang swasta, seperti memiliki usaha  sesuai disiplin ilmu, memiliki beberapa rumah makan tidak hanya di Jakarta tapi juga memiliki cabang di beberapa propinsi,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut,  selain ratusan alumni juga hadir Pimpinan FPIK UMI, Prof.Dr. Ir. Hatta Fattah,MS. Ketua IKA FPIK UMI, Ir. Boy,MS., Kepala Humas UMI, HJ. Nurjannah Abna., dosen, karyawan dan mahasiswa.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!