Pemisahan manajemen Fakultas Pertanian dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI resmi diadakan di Aula Senat Kampus II UMI, Jumat (27/7/2012).

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya juga melantik Ir. Annas Boceng, MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian UMI, Dr. R. Sudirman, SE,. M.Si sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI dan Dr. H. Zainuddin Rahman, SE, M.Si sebagai Direktur Lembaga Pusat Inkubasi Bisnis Indonesia Timur UMI.

Sebelum acara pelantikan, dibacakan Surat Keputusan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI No. 482a/YW-UMI/A/VII/2012 tertanggal 25 Juli 2012 tentang Pemisahan Manajemen Fakultas Pertanian dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI oleh Sekretaris Pengurus Yayasan Wakaf UMI Ir. H. Lambang Basri Said. MSc. Ph.D.

Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemberian amanah tersebut kiranya dapat dilaksanakan dengan baik dan senantiasa berlaku jujur dan menepati janji yang telah diucapkan. Saling memperingati jika dalam melaksanakan amanah tidak sesuai dengan visi dan misi UMI dan jika dilaksanakan amanah dengan baik Insya Allah ke depan UMI akan semakin berjaya.

“Apa yang ditetapkan sebagai penerima amanah/pejabat dalam lingkup UMI tidak lepas dari campur tangan Tuhan dan apa yang sudah ditetapkan inilah yang terbaik,” tambahnya.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya juga menyatakan dalam sambutannya bahwa pemisahan manajemen Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sudah waktunya, sehingga dengan pemisahan ini diharapkan dua fakultas tersebut dapat lebih berkembang ke depan.

“Pelantikan di bulan ramadhan ini merupakan berkah, sehingga para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah,” jelasnya.

Hadir pada acara pelantikan, Ketua Harian Pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof H. Muh. Jobhaar Bima, SE. Ph.D, para wakil rektor, dekan dan ketua lembaga dalam lingkup UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!