Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar sejumlah lomba karya ilmiah, di Auditorum Al Jibra, Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Menurut Ketua Panitia Semarak Bulan Bahasa Dr. Hj. Siti Rabiah M.Hum, kegiatan yang akan digelar 24 hingga 27 November mendatang itu, sebagai bentuk peringatan bulan bahasa sehingga perlu dikemas beberapa kegiatan yang menyangkut dengan kreativitas mahasiswa.

“Kami berharap, dengan kegiatan tersebut, bisa membuat mahasiswa ataupun calon mahasiswa nantinya bisa mengembangkan dirinya untuk belajar. Kegiatan ini, juga kami anggap sangat positif bagi generasi penerus,” ungkap Rabiah, kemarin.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, tema yang diangkat yakni peran bahasa Indonesia sebagai pengungkapan jati diri, sehingga bahasa Indonesia bisa lebih diperdalam, sehingga tidak terjadi pergeseran bahasa Indonesia dalam masyarakat.

Dia juga merinci, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, lomba penulisan artikel ilmiah tingkat SMU/ SMK/ MA se-Sulsel, bedah buku dan bincang lepas dengan IKAPI Sulsel , Lokakarya penulisan karya ilmiah mahasiswa se kota Makassar, serta seminar Nasional bulan bahasa.

Mengenai pendaftaran, pihak panitia juga sudah menyiapkan lokasinya di Fakultas Sastra, ataupun melalui website fakultas Sastra UMI www.sastra.umi.ac.id.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!