Fakultas Sastra UMI Gelar Workshop Kurikulum Berbasis KKNI. Event ini dibuka rektor UMI di Hotel Raising, Sabtu, 9 Desember 2017.

Pelaksanaan program pembelajaran, serta penentuan jenis dan kualifikasi lulusan diperlukan kurikulum yang berperan dalam menentukan keberhasilan pendidikan. Penyusunan dan menerapkan kurikulum sesuai dengan perkembangan serta mengikuti kebijakan pemerintah dan kebutuhan pasar. Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA saat membuka Workshop Pengembangan Kurikulum dan RPS Program Studi berbasis KKNI ( Learning Outcomes).

Lanjut dikatakan, dengan kurikulum itu program baik tidaknya bukan kita yang menentukan tapi pengguna lulusan. Karena itu, tentunya diharapkan dosen dalam menyusun kurikulum lebih merujuk standar nasional dan mengacu pada kebutuhan masyarakat, agar program studi kita diminati. “Melalui kegiatan ini diharapkan keseriusan bapak ibu dapat meningkatkan kualitas lulusan  dengan pengembangan kurikulum dan RPS sehingga lulusan dapat bersaing di era teknologi informasi yang serba mengagetkan ini,” ujar Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia Sulsel ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra Dra Hj Muli Umiaty Noer M.Hum., yang didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Rusdiah M.Hum., melaporkan bahwa tujuan workshop ini untuk mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum yang ada di program studi Fakultas Sastra dan Akademi Bahasa Asing dan menyesuaikannya dengan KKNI. Peserta yang mengikuti kegiatan terdiri atas dosen Fakultas Sastra sebanyak 47 orang dan 5 orang Dosen Akademi Bahasa Asing.

Hadir narasumber Prof. Dr.  Wachyu Sundayana, MA (UPI Bandung) Dekan Fak.Sastra UMI Dra Hj Muli Umiaty Noer, M.Hum., peserta workshop yang terdiri Dosen fakultas Sastra dan Akademi Bahasa Asing.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!