Fakultas Sastra (FS) UMI patut berbangga karena tahun ini FS berhasil melahirkan sarjana sebanyak 38 orang. Dua diantaranya mengikuti program Double Degree, yakni Zulkifli pada Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris  FS-UMI yang juga ketua BEM Fakultas Kedokteran UMI dan pada ABA Hendra Hamjah yang juga mahasiswa Fakultas Hukum UMI (16/5).

Kifli, panggilan akrab Ketua BEM Fakultas Kedokteran ini, kini tercatat sebagai alumni yang baru dilahirkan Fakultas Sastra dengan IPK 3,08. Dilain pihak, Hendra Hamjah yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum UMI juga tercatat sebagai alumni pertama Akademi Bahasa Asing Yayasan Wakaf UMI dengan IPK 3,90. Sementara, yang mendapat predikat Cum Laude Fakultas Sastra, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris atas nama Adfis Tjapade Musa dengan IPK 3,92.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Sastra Dra. Hj. Muli Umiaty Noer,M.Hum yang didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik Dra.Rusdiah,M.Hum, diruang senat Fakultas Sastra sesaat setelah meyudisium 38 sarjana yang baru saja mengikuti ujian meja dan dihadiri beberapa dosen penguji.

Double Degree memiliki nilai plus karena mereka (mahasiswa) akan memiliki dua ijazah dari universitas dan yang lebih penting lagi bahwa mereka akan memiliki kemampuan berbahasa Inggris sebagai sebuah kebutuhan dalam era kompetitif yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Double degree ini sejalan dengan visi UMI saat ini menuju World Class University,” ungkap Muli, Dekan Fakultas Sastra UMi ini.

(Humas UMI)