UMI Makassar – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyambutan 69 mahasiswa baru (Maba) program profesi apoteker angkatan pertama di Aula Fakultas Farmasi, Senin (19/9).

Penyambutan mahasiswa itu ditandai dengan pemukulan gendang yang dilakukan Wakil Rektor I UMI, Prof Syahnur Said. Tak hanya itu, penyematan jas kuliah pada dua perwakilan mahasiswa baru juga dilakukan Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman.

“Dari 127 mahasiswa yang mendaftar, sebanyak 76 diterima dan 69 yang melakukan pendaftaran ulang. Saya kira ini adalah proses yang sudah tepat yang dilakukan oleh dekan Fakultas Farmasi UMI sebagai penanggung jawab,” ujar Syahnur.

Rachmat dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi program profesi apoteker tiap semester berjalan.

“Sekarang ada 69 mahasiswa baru itu akan menjadi dua kelas nantinya. Dan kami rencananya juga akan membuka pendaftaran setiap semester,” ucap Rachmat.

Selain penyambutan mahasiswa baru, juga digelar kuliah umum bagi mahasiswa Strata 1 (S1) di Fakultas Farmasi.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, yakni Drs Heru Sunaryo yang merupakan Kepala Subdirektorat Penggunaan Obat Rasional Direktorat Pelayanan Kefarmasian RI, Serta Salman yang merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Makassar.

(Humas UMI)