UMI Makassar – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (FF UMI) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) 2017.

Kegiatan dua tahunan ini berlangsung mulai Senin (4/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017).

Ketua Panitia PIMFI 2017, Zaenal Jafar mengatakan, kegiatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya Seminar Nasional, Lomba, hingga Pengabdian masyarkat.

Seminar nasional yang dilaksanakan menghadirkan 3 pemateri pakar dari Instutute Teknologi Bandung (ITB) , Universitas Gajamadah (UGM) dan LIPI.

“Masing-masing Prof Daryono, Prof Agung, dan Prof Hanafi,” ujarnya.

Sementara itu pada hari kedua dan ketiga bakal digelar lomba dalam 8 kategori, di antaranya lomba PCE (Patient Conceling event), clinical skill event, herbarium atau presentase obat herbal, lomba poster, mahasiswa berprestasi farmasi Indonesia, debat, lomba produk, dan lomba rangking 1.

Sementara itu, pengabdian masyarakat dengan tema, kampanye sadar obat bakal digelar di Leang-leang, Maros pada Sabtu (9/9/2017) dan melibatkan seluruh peserta.

“Total ada 262 orang dari 48 kampus se-Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman mengatakan, dipilihnya Fakultas Farmasi UMI sebagai tuan rumah diputuskan pada saat Munas Asosiasi Sekolah Farmasi di Universitas Tadulako 2016 lalu.

Pihaknya merasa bangga karena kesempatan ini menjadi moment tepat bagi Farmasi UMI untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Kita bersyukur karena Farmasi UMI bisa jadi tuan rumah sehingga kesempatan untuk lebih dikenal semakin besar. Orang yang tadinya tidak tahu UMI punya Fakultas Farmasi, sekarang sudah tahu,” katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!