Seminar Nasional "Pengembangan Ekonomi & Keuangan Islam di Era Digital" Dalam Rangka Memperingati Milad ke-57 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI (20 November 2019)

Posted by Umi Makassar on Tuesday, November 19, 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia melanjutkan rangkaian Milad FEB UMI ke-57 dengan menggelar Seminar Nasional “Pengembangan Ekonomi Dan Keuangan Islam di Era Digital” dengan menghadirkan 3 Narasumber yaitu Ir. Adiwarman A. Karim, SE.,MBA.,MAEP. (Akademisi dan Praktisi Ekonomi Syariah), Dr. Hamid Habbe, SE.,M.Si.Ak.,CA. (Dosen FEB Unhas), Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si. (Kepala P3E Sulawesi, Maluku Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan) di aula FEB UMI Lt. 2, Rabu (20/11).

Ketua Panitia Dr. Djamaluddin Bijang, SE.,M.Si. mengurai ada tiga agenda Milad FEB UMI ke-57.

Alhamdulillah agenda kedua dalam rangkaian Milad FEB UMI yaitu Seminar Nasional yang terlaksana di hari yang berbahagia ini. Seminar berkaitan dengan pengembangan ekonomi dan keuangan islam di era digital, urainya.

Alhamdulillah, banyak pihak yang berkontribusi dalam peringatan Milad FEB UMI ke-57 ini. Dan saya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih atas berbagai bantuan materil maupun fasilitas yang diberikan alumni untuk kelancaran peringatan milad FEB UMI yang sama-sama kita cintai, tutupnya.

Dekan FEB UMI Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Seminar Nasional ini merupakan rangkaian peringatan Milad FEB UMI ke-57.

Alhamdulillah di usia FEB UMI ini semoga memberikan berkah kepada kita semua. Dalam pengembangan ekonomi dan Keuangan Islam tidak lepas dari pengembangan teknologi informasi. Pertanyaannya apakah dengan perkembangan teknologi ini dapat bersinergi dengan ekonomi dan keuangan islam. Semoga dengan seminar nasional ini pertanyaan tersebut dapat terjawabkan, jelasnya.

Era ini akan menjadi era digital dengan perkembangan revolusi industri 4.0., tambahnya.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. mengungkapkan revolusi industri 4.0 akan berakhir di tahun ini dan kita harus siap di tahun 2020 menghadapi revolusi industri 5.0, dan kesemua itu bersentuhan dengan teknologi, urainya.

Kami segenap civitas akademika UMI mengucapkan selamat datang kepada narasumber yang akan memberikan masukan dan menambah wawasan kita semua tentang pengembangan ekonomi dan keuangan islam di era menghadapi revolusi industri 5.0, tambahnya.

Turut hadir dalam seminar nasional, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si., Wakil Rektor 2 Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si., Ketua LP2S Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE.,M.Si., Ketua LPkM Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE.,M.Si., Dekan FEB UMI Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM., Wakil Dekan FEB UMI, Ketua Prodi, Karyawan, Alumni, Dosen dan Peserta Seminar Nasional.

(HUMAS)