UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar patut berbangga sebagai perguruan tinggi yang mendapat lirikan dari stakeholder termasuk dari pemerintah dan perguruan tinggi luar negeri. Hal ini terbukti dengan kunjungan  J.D (anja) Roelofs, first secretary political department dari kerajaan Belanda yang berkunjung di UMI (13/11) dan diterima Wakil Rektor V bidang perencanaan dan kerjasama Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH dan Kepala Kantor Urusan Internasional yang juga kepala Humas UMI Dr. Hj. Nurjannah Abna, di ruang rektorat menara UMI.

Roelofs mengatakan, kehadirannya di UMI untuk mengenal lebih dekat UMI sebagai perguruan tinggi terbesar di kawasan timur Indonesia. UMI memiliki potensi pengembangan yang luar biasa tak kalah dengan perguruan tinggi, karena itu kedatangannya di Sulsel ini, selain mengikuti kegiatan UNHAS maka schedule lainnya adalah kunjungan ke UMI untuk mendapat informasi sebanyak-banyaknya tentang UMI, apa yang menjadi konsentrasi pengembangan UMI yang dapat dikerjasamakan dengan perguruan tinggi di Belanda dan juga pemerintah kerajaan Belanda dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya.

Sementara itu, wakil rektor V mengatakan, bahwa kedatangan J.D (anja) Roelofs, kami memberikan apresiasi. Pada kesempatan tersebut, mantan ketua LP2S ini mengemukakan perkembangan UMI dalam bebebrapa tahun

terakhir, torehan prestasi baik institusi, dosen maupun mahasiswa yang telah terukur bukan hanya di tingkat regional, nasional dan juga internasional. Selain itu, memberikan gambaran student body UMI, jumlah dosen, mahasiswa dan alumni yang telah dihasilkan dalam bidang pendidikan. Selain itu, dalam bidang penelitian UMI telah meraih predikat utama. Disamping itu, UMI telah membangun kerjasama dengan pemerintah, instansi swasta, perguruan tinggi dan lembaga lokal, nasional maupun internasional.

“Kehadirannya diharapkan ada point yang bisa didiskusikan lebih lanjut khususnya dalam bidang hukum, karena kami tahu bahwa Belanda merupakan rujukan untuk bidang hukum,” ujarnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!