Makassar, umi.ac.id – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana Kedokteran serta Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter Batch 3 Tahun 2020 di Hotel Swiss Belinn Panakukang Makassar, Kamis, 17 September 2020.

Pengambilan sumpah dan janji dokter tersebut diikuti 81 orang yang dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.

Wakil Rektor 1 UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT. mengucapkan selamat kepada seluruh dokter yang telah mengucapkan janji dan sumpah sarjana kedokteran.

“Selamat kepada para dokter baru atas keberhasilan yang telah dicapai. Pada hari ini kita menyaksikan 69 orang mengucapkan sumpah dokter dan 12 orang mengucapkan janji sarjana kedokteran. Dengan itu mereka berhak menerima ijazah dan gelar sesuai ilmu, kompetensi, dan profesi yang mereka miliki yaitu dokter”.

Gelar dokter ini tentunya tidak mudah di dapat, namun merupakan modal yang berharga untuk terjun ke masyarakat dalam rangka mengembangkan karir pada masa yang akan datang, tutur mantan Dekan FT UMI 2 periode tersebut.

Sementara itu, Dekan FK UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Sp.PA(K).,Ph.D. menyampaikan bahwa saat ini FK UMI telah terakreditasi A, torehan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PT-Kes).

Saat ini FK UMI memiliki dua program studi yakni program studi sarjana kedokteran dan pendidikan profesi dokter yang diharapkan mampu mewujudkan visi UMI.

“Yakni menghasilkan sumberdaya manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah serta berdaya saing tinggi, urainya.

(HUMAS)