Talk Show: Menuju Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia yang mandiri dan berkarakter berlangsung di Fajar Room Gedung Graha Pena Lt. 4 (19/5). Nara Sumber: 1. Ketua IDI Wilayah SulSel, 2. Rektor UMI (WR 1), 3. Ketua Dewan pembina FK UMI, 4. Dekan FK UMI (Prof.dr.H.Syarifuddin Wahid), 5. Ketua IKA Kedokteran UMI.

Talk show ini dihadiri oleh sekretaris Yayasan Wakaf UMI, Ir.H.Lambang Basri, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor I Prof. Dr.H.Syahnur Said, MS, WR 3.Prof.Dr.H.Ahmad Gani,SE., M.Si., Ketua Persatuan Orang Tua Mahasiswa dan Dosen (POMD) dr. Armyn Usman., SPOG., Pimpinan Fak. Kedokteran UMI, Ketua IKA FK dr.Irwan Gunawan,SP.B., Pengurus BEM FK., dosen dan karyawan dan mahasiswa FK UMI, serta Ketua Panitia dr,H, Nasruddin.S.POG.

Salah satu rangkaian kegiatan dua dekade sejak Maret yang akan berpuncak pada 10 Juni 2012 yakni Cerdas Cermat Medicine berupa bakti sosial pemeriksaan spesialis Pentas senat, olahraga, pada 9 Juni ada diadakan temu ilmiah yang menghadirkan pembicara nasional, 10 Juni pagi jalan santai dan pada malam hari diadakan pertemuan alumni serta inaugrasi Talkshow, dan dilanjutkan dengan talkshow ikatan alumni Fak. Kedokteran UNHAS, Ketua POMD memegang peranan yang sangat besar.

Saat ini FK UMI telah memasuki usia dua dekade keberadaannya, dan dengan berbagai upaya harus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang selanjutnya akan meningkatkan kualitas luaran. Peningkatan SDM, perbaikan sarana dan prasarana maupun penciptaan iklim akademik yang kondusif mutlak dilakukan. Untuk mengelola manajemen perubahan tersebut dibutuhkan otonomi dan kemandirian yang dapat memberikan ruang gerak guna meningkatkan inovasi yang lebih progresif.

Tujuan talkshow ini memberikan wawasan berkaitan realitas pendidikan kedokteran di Indonesia, memberikan perspektif yang jelas yang menyangkut prospek kemandirian FK UMI ke depan dan menyatukan pandangan tentang sistem pendidikan kedokteran yang berkualitas yang selanjutnya diimplementasikan pada FK UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!