Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia gelar Lokakarya kemahasiswaa yang berlangsung tanggal 31 November-1 Desember 2019 di Hotel Four Point yang dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof.Dr. H La Ode Husen, SH.,MH. (31/11).

Wakil Rektor III UMI, Prof. Dr. H La Ode Husen,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan mahasiswa adalah agen perubahan. Peran mahasiswa dalam kampus yang tergabung dalam lembaga kemahasiswaan memiliki peran strategis dalam pengembangan institusi. Dengan berogranisasi sebagai wadah kerjasama dan berjejaring untuk mengembangkan potensi kepemimpinannya serta partidipasi aktif terhadap peningkatan kualitasnya. Diharapkan dengan berorganisasi dengan tanpa mengabaikan tugas pokok sebagai mahasiswa dalam bidang akademik, tentu akan menambah pengaalam untuk pengembangan bakat dan kreativitasnya. Kalian harus memperlihatkan kepada public dan lingkungan kampus, bahwa kalian memiliki banyak prestasi baik itu dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa memiliki peran strategis sebagai generasi pelanjut bangsa ke depan. Selain peran social, juga memiliki peran intelektual, bergelut dalam ipteks dan ikut memberikan perubahan yang lebih baik dengan intelektualitas yang ia miliki selama menjalani Pendidikan.

Wakil Dekan III FK UMI, dr. Syamsu Rijal,M.Kes.,Sp.PA dalam laporannya mengatakan, bahwa lokakarya Kemahasiswaan ini mengusung tema “Membangun Integritas, sinergitas, dan nuansa kekeluargaan dalam satu naungan KBMFK dengan tujuan mengakomodir semua permasalahan permasalahan di lembaga mahasiswa, dan mwmberikan solusi yg produktif, sehingga tercipta harmonisasi padd semua kegiatan.

Lanjut dikatakan, peserta yang diikuti utusan Pengurus BEM, DPM, BSO; AYR, IPA, ARTERI, MEDICAL SPORT, TBM, FORSIK menghadirkan narasumber Prof.Dr.La Ode Husen, SH,MH (WR III UMI( dengan materi koordinasi Kegiatan Mahasiawa Tingkat Universitas dan Sistem Pemeringkatan Mahasiswa, Prof.dr.Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), (Dekan FK UMI) dengan judul materi, Tantangan Mahasiswa Kedokteran, Dr.dr.Nasruddin A Mappaware, Sp.OG(K), MARS, (WD I FK UMI) dengan materi Standar Penilaian LAM-PT Kes; dan WD III dan WD IV ( Dr.H.Akil, SH, MH), dengan materi: Penguatan Kampus Islami yg diimplementasikan dalam kegiatan Mahasiswa. Selain penyampaian materi, metode lokakrya dengan diskusi dengan Teknik problematika kemahasiswaan.

(HUMAS)