Makassar, umi.ac.id – Bantuan Kemanusiaan datang dari Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia. Bersatu melalui Unit Pengabdian Masyarakat FK-UMI Seperti UP3M, BEM KBMFK, AMSA, dan TBM 110.

Kegiatan Penyaluran Donasi Kemanusiaan yang ditujukan langsung untuk korban Longsor Jeneponto, Tim Tanggap Bencana yang terbentuk turun langsung memberikan bantuannya kepada Dinas Sosial dan Ibu Camat Rumbia yang bertempat di Posko Dapur Umum Korban Banjir Desa Bontoloe, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Dari penulusuran TIM Tanggap Bencana diketahui bahwa terdapat 1 korban meninggal dunia dan 3 orang masih dalam proses pencarian, terdapat juga korban luka ringan yang sudah di tangani oleh puskesmas terdekat.

Adapun jumlah kerusakan rumah sebanyak 6 rumah rusak berat akibat longsor dari total keluarga sejumlah 365 KK.

Sebagian besar pengungsi telah berada di rumah Kepala Dusun dan akses menuju lokasi bencana telah dibuka, Kebutuhan Medis telah tercover oleh Puskesmas setempat.

Untuk kebutuhan yang paling dibutuhkan yaitu Air bersih dan makanan siap saji.

Adapun list donasi yang disalurkan oleh Tim Tanggap Bencana Fakultas Kedokteran UMI berupa bahan-bahan pokok untuk keperluan makan yaitu minyak, beras, kecap, ikan kaleng, gula, mie instant, susu kaleng, dan teh. Selain itu kami juga menyalurkan beberapa perlengkapan untuk Ibu dan Bayi yaitu pembalut, popok bayi, dan susu bayi.

(HUMAS)