UMI Makassar – Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) mewakili Indonesia pada kegiatan The 33rd Federation of Islamic Medical Association (FIMA) Conference (Konferensi Persatuan Fakultas Kedokteran Islam dan Rumah Sakit (RS) Islam Seluruh Dunia.

Selain delegasi dari FK UMI, Indonesia juga diwakili delegasi dari FK Yarsi, FK Unisula, perwakilan IIMA serta perwakilan Mukisi dalam konferensi tersebut yang dipusatkan di Abuja, Nigeria.

Konferensi yang berlangsung di FK UMI tahun lalu tersebut kali ini diikuti 10 negara yang mengutus delegasinya dan berlangsung sejak 18 – 22 Juli 2016.

Delegasi FK UMI terdiri atas tiga orang yaitu Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid SPPA PhD SPF, Wakil Dekan I FK UMI, Dr dr Nasrudin AM SpOG dan Wakil Dekan IV FK UMI, M Said S Ag MAg.

Nasruddin, mengatakan kegiatan konferensi tersebut, antara lain adalah FIMA council meeting, Cimco meeting dan scientific meeting.

Nasrudin, juga menyampaikan bahwa UMI mendapat pujian saat menjadi tuan rumah tahun lalu yang disampaikan langsung President FIMA dalam laporannya.

“Alhamdulillah pada sambutan dan laporan pertanggungjawaban president FIMA terhadap kegiatan the 32 rd FIMA Conference di Makassar tahun Lalu mereka sangat kagum dengan suksesnya kegiatan tersebut dimana UMI sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

President FIMA mengungkapkan students camp di Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padang Lampe Kabupaten Pangkep akan dijadikan sebagai model percontohan.

“UMI masih ditawari untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang lebih besar lagi dengan melibatkan semua mahasiswa FK anggota FIMA di Dunia,” ujar Nasruddin.

(Humas UMI)