Fakultas kedokteran gigi UMI mengadakan pengambilan sumpah dokter gigi angkatan II dan pengambilan janji sarjana kedokteran gigi, di D’maleo hotel (12/12).

Pengambilan sumpah dokter gigi angkatan II ini diikuti 18 orang dan pengambilan janji sarjana kedokteran gigi sebanyak 3 orang yang dihadiri langsung oleh Wakil rektor 5, Prof. Dr. H. Muh. Hatta Fattah MS.

Wakil Rektor 5, Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hatta Fattah,MS Menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh dokter gigi yang diambil sumpahnya dan juga kepada sarjana kedokteran yang diambil janjinya.

“ Selamat kepada para dokter gigi baru atas keberhasilan yang di capai. “Pada hari ini kita menyaksikan 18 orang dokter gigi baru mengucapkan sumpah. Dengan acara pengambilan sumpah pada hari ini mereka berhak menerima ijazah dan gelar sesuai dengan ilmu, komptensi, dan profesi yang mereka miliki yaitu Dokter Gigi”.

“Gelar dokter gigi ini tentunya tidak mudah didapat, namun merupakan modal yang berharga untuk terjun ke masyarakat dalam rangka mengembangkan karir pada masa yang akan datang. ia juga berharap para dokter baru membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat, tutur Guru besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Prof. drg. H. Dharmautama, Ph.D,Sp.Pros.(K), menyampaikan bahwa saat ini FKG UMI telah terakreditasi B, Torehan itu berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PT-Kes).

Saat ini FKG UMI memiliki dua program studi, yakni program studi sarjana kedokteran gigi dan profesi dokter gigi. Kedua program studi di bawah binaan Fakultas Kedokteran Gigi ini, diharapkan mampu mewujudkan visi UMI.

“Yakni menghasilkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah, serta berdaya saing tinggi,” katanya.

Hadir dalam pengambilan sumpah dan yudisium FKG UMI, Wakil dekan 1, drg.Hj.Fadhillah Oemar Mattalitti, M.Kes., Ph.D., Wakil dekan2. drg. Ilmianti, M.Kes., Wakil dekan .3 drg. Nurasisa Lestari, M.Kes.,dan Wakil Dekan .IV Dr.H.Syamsul Bakhri, MA, selain itu Dihadiri Ketua PDGI Cabang Makassar DR. drg. Eka Erwansyah, Sp.Ort (K) Sekaligus penyerahan 28 orang nama2 alumni dokter gigi FKG UMI kepada PDGI Cabang Makassar.

(HUMAS)