April 12, 2016 1234 Views

FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Kedokteran Gigi

UMI Makassar – Fakultas kedokteran gigi sebagai fakultas termuda dari 13 fakultas strata satu yang dibina Universitas Muslim Indonesia, telah berhasil menghasilkan sarjana kedokteran gigi angkatan pertama dengan jumlah 48 orang.

“Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Gigi UMI, telah berhasil melahirkan sarjana Kedokteran Gigi dengan tujuh semester tahun 2016 ini dengan nilai rata-rata ‘A’ ” , hal ini disampaikan Dekan FKG UMI Dr. drg. H.Syamsu Khaldun,M.kes.,, di sela-sela pelaksanaan ujian meja di aula FKG UMI, Kampus 1 UMI, Jl. Kakatua (12/4).

Pelaksanaan ujian seminar hasil berbeda dengan yang lainnya, karena kami menyiapkan waktu khusus untuk pelaksanaan ujian, selama empat hari, tanggal 11-14 April 2016, mulai jam 08.00-15.00, sehingga tidak ada alasan bagi dosen penguji untuk tidak hadir untuk menguji dan focus memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang mengikuti ujian.

Dari 48 skripsi yang diuji, Syamsu Khaldun menambahkan bahwa beberapa tulisan skripsi tersebut bersyarat untu diusulkan dalam journal nasional dan internasional, Alhamdulillah, hal ini berkat kerjasama semua pihak, mulai pimpinan, dosen, karyawan serta kedisplinan dan kegigihan mahasiswa dalam menyelesaikan studi dengan tulisan skripsi yang layak untuk diusulkan ke jurnal internasional.

Ketika ditanya tentang kelanjutan program pendidikan kedokteran gigi, Syamsu Khaldun menambahkan bahwa setelah berhasil meraih gelar SKG, mereka akan melanjutkan coas kepaniteraan umum dan kepaniteraan klinik selama tiga semester, sehingga planning kami, mahasiswa yang kuliah di FKG UMI akan berhasil meraih gelar dokter gigi dengan sepuluh semester, tentu dengan kualitas yang siap tampil sebagai dokter gigi yang professional.

(Humas UMI)

Previous Teknik UMI Segera Miliki Lab Baru
Next Mahasiswa UMI Ikuti Program Penulisan Ilmiah

You might also like

207 Mahasiswa UMI Ikuti Seleksi ON MIPA PT 2017

UMI Makassar – Seleksi Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) diikuti 207 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang dilaksanakan di Kampus II UMI, Rabu 21

Donor Darah di UMI

Aksi Donor Darah UMI peduli dalam rangka Pekan Muharram 1433 H berlangsung di lantai 1 Masjid Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (5/12) dibuka Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA. Hadir

UMI Menerima Mahasiswa Binaan Secara Resmi

Reward Umrah untuk Hafalan 20 Juz Mahasiswa yang telah ditetapkan sebagai mahasiswa binaan dengan kriteria yang telah ditetapkan seyogyanya mentaati segala aturan yang telah disepakati dan betul-betul memanfaatkan kesempatan kuliah