Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia meraih Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM PT-Kes) tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Sarjana Kedokteran Gigi dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Gigi. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada Ahad lalu tanggal 29 September 2019.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Prof. drg. Dharma Utama, Ph.D., Sp. Pros(K) mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Akreditasi yang telah diraih. “Alhamdulillah, nilai yang didapatkan untuk program Sarjana dan Profesi cukup bagus dan kami tidak menyangka program Profesi dapat langsung terakreditasi B, hal ini disampaikan di Kantor Dekan FKG Kampus I UMI (7/10) saat berita akreditasi diterima langsung oleh beliau.

Kedua program studi dibawah binaan Fakultas Kedokteran Gigi ini diharapkan mampu mewujudkan visi UMI menghasilkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah, serta berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

“Harapannya kami bisa mengawal Akreditasi Rumah Sakit agar dapat menunjang peningkatan Akreditasi di periode berikutnya”, tambah Prof. Dharma Utama.

Prof. Dharma Utama menambahkan berbagai strategi akan dikembangkan untuk menuju Akreditasi A di masa mendatang. “Kami akan mengembangkan berbagai hal terkait untuk meningkatkan Akreditasi, salah satunya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM)”, jelasnya.

“Meningkatnya Akreditasi FKG diharapkan berimplikasi terhadap minat masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya untuk dibina di UMI. Selain itu, kami akan terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas lulusan yang akan terjun di masyarakat memberikan pelayanan dan pengabdiannya,” tambah Prof. Dharma Utama.

Ditemui di ruang kerjanya, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si. mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dan kerja ikhlas dari tim Akreditasi Program Studi Pendidikan Sarjana Kedokteran Gigi dan Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokterab Gigi UMI

“Alhamdulillah, semoga kerja keras dan kerja ikhlas dari tim Akreditasi membawa manfaat untuk pengembangan UMI kedepannya menuju Universitas berkelas dunia. Kami senantiasa mendukung inovasi dalam pengembangan pelayanan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kemajuan Fakultas dan Universitas”, tutupnya.