UMI Makassar – Wakil Dekan FKG, drg Yustisia Puspitasari, SpOrt mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera diimplementasikan KKN internasional untuk mahasiswa FKG. Ditambahkan oleh Wakil Dekan 4 FKG Drs M Ilyas, MAg, bahwa kerjasama dengan PT berbasis Islam ini akan menginspirasi penataan FKG UMI untuk lebih menonjolkan sisi keislaman dan mendukung program pendidikan karakter pencerahan kalbu berbasis pesantren yang sudah secara mengakar diterapkan di UMI.

Kepala Kantor Urusan Internasional UMi, Hj Setyawati Yani, ST, MT, PhD yang menyertai rombongan FKG menekankan bahwa penandatangan LoI dan implementasi kerjasama internasional dari FKG UMI adalah bagian dari proses internasionalisasi UMI yang menjadi bagian dari visi UMI menjadi universitas kelas dunia.

Selain itu, delegasi FKG yang juga diikuti oleh karyawan administrasi dan laboratorium, diajak melakukan kunjungan ke laboratorium pre-klinik dan klinik pergigian.

Dalam diskusi setelah acara penandatangan LoI, pembicaraan mengenai peningkatan LoI menjadi Memorandum of Understang (MoU) dan juga Memorandum of Agreement (MoA) tingkat universitas akan segera ditindaklanjuti. Dengan adanya MoU tingkat universitas, maka kerjasama menjadi lebih luas yang akan bisa diikuti oleh semua unit di UMI dan juga IIUM.

(Humas UMI)