Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar buka puasa bersama, Selasa (28/5/2019).

Buka puasa bersama yang berlangsung khidmat ini dilangsungkan di pelataran FKM UMI dan dihadiri puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Bahri.

Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA., hadir membawakan kultum buka puasa tentang Keutamaan Bulan Puasa dan Lailatul Qadar.

Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, SE., M.Si., mengaku, kegiatan yang mengundang anak yatim seperti ini sudah menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci ramadan.

“Alhamdulillah, buka puasa ini bisa terlaksana. Kegiatan ini bentuk kesyukuran kami atas nikmat yang begitu besar dari Allah SWT,” ujarnya.

Sudirman mengungkapkan, momen ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pimpinan, dosen serta mahasiswa di FKM UMI menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tidak hanya silaturahmi antar civitas akademik yang ada di FKM, tapi juga jajaran pimpinan universitas yang hadir,” ujarnya.

Buka puasa ini dihadiri Ketua Yayasan Wakaf UMI, H. M. Mokhtar Noer Jaya, SE.,M.Si, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., Msi., Direktur Program Pascasarjana UMI, Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE., MSi., dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan YW UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Ketua LPkM, Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE., M.Si.

(HUMAS)