Forum Students Ambassador (FOSA) UMI melaksanakan English Meeting di pelataran kantor Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI (21/10).

Hadir Pembina FOSA Dr. M. Ishaq Shamad, MA, ketua FOSA LPDKI UMI Rita Fatimah, Instruktur dan sejumlah anggota FOSA lainnya.

Pembina FOSA Dr. M. Ishaq Shamad, MA menyatakan kegiatan English Meeting ini bertujuan untuk melatih mahasiswa menggunakan keterampilan Bahasa Inggris yang dimilikinya, sehingga Bahasa Inggris menjadi bahasa yang mudah digunakan setiap hari.

Selain itu, mahasiswa yang tergabung dalam FOSA dituntut memahami Bahasa Inggris karena mereka sering dilibatkan dalam kegiatan kampus yang bersifat Internasional, baik sebagai pemandu tamu-tamu asing UMI, maupun sebagai partisipan.

“Mereka berasal dari berbagai fakultas, bukan hanya dari Fakultas Sastra (FS) jurusan Bahasa Inggris,” urainya.

Ketua FOSA Rita Fatimah menyatakan program English Meeting FOSA sebagai wadah bagi mahasiswa UMI untuk mengembangkan bakat dan minatnya, khususnya di bidang bahasa Inggris.

“Kami sadar Bahasa Inggris sangat penting dalam kehidupan modern saat ini”, jelasnya.

Kegiatan ini sengaja dilakukan di luar ruangan agar tercipta nuansa santai dan peserta merasa bebas untuk mengeluarkan ide dan pikirannya dengan menggunakan bahasa Inggris tanpa harus kikuk dengan nuansa formal seperti kuliah di kelas.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!