Peresmian Gallery Shop Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) berlangsung di Aula FPIK UMI (17/9). Hadir Kepala Pusat Inkubasi Bisnis UMI Dr. Asdar Djamereng, SE.,MM didampingi Dr. Rusdiah, M.Hum. yang mewakili Rektor UMI. Hadir Dekan FPIK UMI Dr. Ir. Asbar, M.Si. yang meresmikan Gallery dengan menggunting pita tanda Gallery telah dibuka, dan hadir pula Dr. Ir. Danial, M.Si, Wakil Ketua PKK FPIK UMI disaksikan sejumlah pimpinan fakultas/lembaga/unit dan mahasiswa FPIK UMI.

Dr. Ir Asbar, Dekan FPIK UMI menyampaikan ucapan selamat kepada tim pelaksana dan berharap program ini dapat menghasilkan wirausaha muda dan berkelanjutan. “Selamat kepada tim PkM yang telah berhasil. Semoga semakin mengakselerasi terciptanya wirausaha muda yang mandiri dan diharapkan gallery ini dapat berlanjut terus”, ungkapnya.

Dr. Asbar menambahkan bahwa program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan reputasi UMI. “Harapannya program ini berkontribusi dalam peningkatan peringkat UMI ke depan. Tim juga diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan LPkM dan Pusat Inkubator UMI untuk kelancaran kegiatan”, jelasnya.

Dr. Asdar Djamareng dalam sambutannya mengharapkan dalam kegiatan ini tercipta wirausaha baru seperti Chairul Tanjung melalui UMI. “Semoga anak-anakku wirausahawan muda dapat mengikuti jejak pak Chairul Tanjung yang sudah merintis usahanya sejak mahasiswa. UMI akan senantiasa memberikan dukungan dan dorongan untuk anak-anakku mahasiswa yang bersemangat berwirausaha”, ungkapnya.

Lanjutnya, “Gallery PPK ini merupakan yang pertama dibuka di FPIK dalam lingkup UMI. Dalam peresmiaan Gallery PPK ini juga ditampilkan beberapa produk hasil olahan mahasiswa seperti: burger ikan, roll fish, kerupuk kerang, ekkado, brancris seaweed, jaspin, aquarium dan ikan hias yang semuanya merupakan olahan hasil laut”, tambah Dr. Asdar.

Dr. Danial selaku Wakil Ketua PPK menguraikan bahwa mekanisme pengembangan kewirausahaan dapat berkelanjutan bilamana program dapat menghasilkan wirausaha yang mandiri. “Alhamdulillah, mekanisme pengembangan kewirausahaan yang dijalankan senantiasa berorientasi pada berkelanjutan. Seperti yang kami telah bina sebanyak 7 wirausaha muda, adapun 5 diantaranya telah mandiri”, urainya.

(HUMAS)