Hari raya idul adha tahun ini, dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. dengan tetap menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan, sivitas akademika FTI UMI tahun memotong empat ekor sapi dengan bobot minimal 80 Kg.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini daging kurban akan di salurkan ke warga Kota Makassar yang terdampak pandemi Covid-19. Proses pemotongan dan packing daging kurban dilakukan oleh tim ACT Sulsel dan proses pengiriman ke rumah warga yang berhak melalui driver Gojek Makassar.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan proses pengiriman paket daging akan dilaksanakan pada hari kedua Idul adha atau pada Hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Ada 20 driver gojek makassar akan di lepas dipelataran Kampus FTI UMI oleh Dekan FTI Zakir Sabara H. Wata, Adwin Pratama Anas, Distrik Operation Manager Gojek dan Faizal Agunisman dari ACT Sulsel.

Empat ekor sapi kurban yang akan dibagikan berasal dari 28 Dosen dan Karyawan FTI UMI yang melakukan kurban di kampus tahun ini.

Tahun ini adalah tahun ketiga FTI-UMI bekerjasama dengan ACT Sulsel, 2018 lalu enam ekor hewan kurban diserahkan untuk warga korban gempa Lombok NTB, 2019 lalu dilaksanakan program dapur kurban untuk warga Sulawesi Selatan dan tahun ini, ditengah masa pandemi Covid-19 akan disalurkan kepada warga Kota Makassar yang terdampak.

Survey dan data penerima manfaat daging kurban telah dilakukan dan diverifikasi oleh volunteer ACT Sulsel.

(HUMAS)