Dalam upaya menghasilkan solusi dari berbagai permasalahan yang mungkin ada di lapangan khususnya di lingkungan sivitas akademika Fakultas Teknologi Industri (FTI) demi pengembangan FTI kedepan yang lebih baik, maka BEM FTI melaksanakan Dialog Akademik dengan tema membangun sinergitas antara birokrasi pimpinan universitas dan FTI dengan mahasiswa (21/3) yang berlangsung di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI.

Acara yang dibuka Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Prof.Dr. H. Syahnur Said,MS., dihadiri Wakil Rektor III, Prof.Dr. H. Ahmad Gani,Msi., Astor III Bidang kemahasiswaan, Ir. H.Zakir Sabara,MT, dekan Fakultas Teknologi Industri UMI, Ir. M. Yakub,MT, para wakil dekan, ketua jurusan, dosen, karyawan, BEM FTI dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Prof.Dr. H. Syahnur Said,MS., memberikan apresiasi kepada BEM FTI dengan berbagai kegiatan inovatif dan kreatif termasuk pelaksanaan dialog ini untuk membahas pelbagai permasalahan dan kemudian mencari solusi strategis dengan tetap mengedepankan nilai-nilai intelektual mahasiswa, kesopanan, akhlak karimah dan budaya sipakatau dalam menyampaikan ide kreatif ataupun saran pengembangan FTI yang lebih baik kedepan. Selain itu, forum ini menjadi ajang melatih mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa, bagaimana menyampaikan kritik atau pun usul pengembangan yang dapat diterima oleh civitas akademika UMI.

Lanjut dikatakan, sebagai birokrat, baik tingkat universitas maupun FTI forum ini menjadi feed back mendapatkan masukan dari semua unsur civitas akademika FTI, apakah program atau kebijakan yang sudah disampaikan sudah dilaksanakan, atau belum, jika belum apa kendala lalu dibahas bersama solusi strategi untuk pengembangan akademik FTI kedepan yang lebih baik, khususnya dalam mewujudkan visi UMI menuju World Class University.

Sementara itu, Dekan FTI, Ir. M. Yakub, MS, mengatakan bahwa selain kegiatan dialog akademik yang menjadi agenda tahunan BEM untuk evaluasi program dan sekaligus sosialisasi kebijakan FTI kepada civitas akademika UMI juga dilaksanakan program penanaman 1000 pohon di lingkungan kampus oleh BEM FTI, universitas dan ponpes padanglampe dengan tema Hijau UMI-ku karena AKU.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!