FTI UMI Bangun Kampus Lapang Terlengkap di Barru

UMI Makassar – Bertempat di Dusun Paludda, Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru (22/80), Rektor UMI, Prof.Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA  bersama Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H. Mokhtar Noer Jaya, Wakil Rektor IV Bidang Dakwah dan Kampus Islami Drs. KH Zain Irwanto, MA., Dekan Fakultas Teknologi Industri Ir H.Zakir Sabara, MT,IPM., bersama pemerintah setempat meletakkan batu pertama sebagai simbolis pembangunan kampus lapang jurusan pertambangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia.

Acara peletakan batu pembangunan kampus lapang jurusan pertambangan dihadiri oleh Pimpinan Fakultas dan Direktur PPs yang diwakil Asdir I PPs UMI Prof.Dr. H Baharuddin Semaila, jajaran Pimpinan FTI, Dosen dan Karyawan serta Pengurus BEM FTI, Camat Pujananting, Kade Paluda dan beberapa tokoh masyarakat Pujananting.

kampus fti barru

Menurut Dekan Fakultas Teknologi Industri, Zakir Sabara, dalam laporannya pembangunan kampus lapang  ini melihat volume praktek dan kebutuhan mendesak dari mahasiswa tambang yang setiap semester melakukan kerja lapang di Barru dua minggu hingga dua bulan setiap semesternya. Selain itu, dipilihnya lokasi Pujananting karena lokasi ini merupakan yang terbaik di dunia dari segi geologi paling lengkap dan tempat ini menjadi tempat penelitian baik SMK, perguruan tinggi bahkan dari luar negeri.

“Insya Allah kampus lapang ini akan dibangun dua lantai dengan kapasitas maksimal menampung 150 orang dengan fasilitas ruang belajar, ruang tidur, sehingga ke depan di tempat ini, mahasiswa tambang yang melaksanakan esmep dan filtrip tidak lagi sebatas dua minggu boleh jadi di tempat ini ke depan ada perkuliahan yang dilanjutkan kerja praktek, sehingga menggenjot mahasiswa untuk dapat secepatnya menyelesaikan stud. Insya Allah kampus lapang ini merupakan kampus lapang yang terbaik di Kawasan timur Indonesia dengan bangunan yang megah dan fasilitas yang lengkap,” ujar alumni FTI UMI ini.

Sementara itu, Rektor UMI Masrurah Mokhtar mengungkapkan rasa syukurnya, karena pada tahun 2016 menjadi tahun berkah bagi UMI. Berkah yang dimaksud karena disebabkan beberapa kepercayaan dan penghargaan yang diterima UMI sebagai PTS terbaik di Kawasan Timur Indonesia versi Menristek Dikti 2015.

kampus fti barru1

Lulusan tambang merupakan SDM yang telah siap untuk kerja, terbukti beberapa bulan lalu saya meminta kepada Dekan FTI kiranya beberapa mahasiswa yang akan menyelesaikan studio untuk dievaluasi persiapan menjadi dosen tambang dan ternyata laporan mereka menolak sebab mereka telah dilamar menjadi pegawai di beberapa perusahan terbesar di Indonesia malah ada dari luar negeri.

“Saya bilang luar biasa, bukan mereka yang mencari kerja tapi mereka yang dicari,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous Masyarakat Transparansi Memilih UMI untuk bermitra
Next Ketua BAN-PT Beri Materi MABA UMI

You might also like

Peringati Isra’ Mi’raj, UMI Hadirkan Prof. Quraish Shihab

UMI Makasar – Peringatan Isra Mi’raj 1438 H/2017 M Keluarga Besar UMI menghadirkan pakar Tafsir al-Qur’an Prof. Quraish Shihab, M.A (15/5) di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI.  Hadir Ketua Pembina

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Adakan Pelatihan Jurnalistik

UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UMI melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Islam di kampus 2 UMI (9/5). Hadir Ketua Himpunan M.Shaleh, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A selaku

Pagi Ini, UMI Umumkan Penerimaan MABA Gel.1

UMI Makassar – UMI umumkan 4.421 mahasiswa yang lulus, dari 7.321 yang ikut test gelombang 1. Hal ini disampaikan ketua panitia penerimaan Maba UMI tahun akademik 2016/2017 yang juga  wakil