Pengajian Majelis Taklim Mawaddah Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI berlangsung di Gedung FTI lantai 3 Kampus 2 UMI (8/6). Hadir Dekan FTI Muh.Yaqub,ST,MT, para Wakil Dekan FTI, Ketua Majelis Taklim Mawaddah Setiyawaty, ST, Ph.D, sejumlah dosen dan staf FTI. Penceramah Dr.H.M.Ishaq Shamad, MA.

Dekan FTI Muh.Yaqub menyatakan Majelis Taklim ini baru berumur 2 minggu, namun sudah mampu melakukan kegiatan pengajian yang menghadirkan semua unsur pimpinan dan staf FTI.

“Ke depan diharapkan semua unsur dalam lingkup FTI dapat berpartisipasi, termasuk perwakilan mahasiswa sehingga terjalin silatuurahim di kalangan keluarga besar FTI,” harapnya.

Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA dalam ceramahnya membahas pembinaan kepribadian Islami melalui pendidikan karakter. Menurutnya kepribadian Islami adalah suatu corak tingkah laku yang berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam untuk meningkatkan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Selain itu sistem kepribadian Islami.

Melalui 3I, yakni  Iman-Islam- Ihsan. Dikatakannya iman dapat membentuk karakter Rabbani, yakni menjalankan sifat Allah yang ada di dalam asmaul husna. Kedua karakter Malaki melahirkan sifat taat. Selanjutnya, karakter Qur’ani melahirkan petunjuk, hukum, pengobat hati, memberi rahmat dan hidayah. Selanjutnya karakter Rasuli melahirkan Shiddiq (jujur), Tablig , Amanah (tanggung jawab) dan Fathanah (cerdas). Karakter berikutnya adalah yaumil akhir yang melahirkan manusia yang visioner dan memiliki orientasi jangka panjang. Serta karakter taqdiri, yakni taat pada aturan. Pengajian diakhiri dengan zikir dan do’a bersama.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!