UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerja sama denga Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Jalinan kerja sama ini ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU oleh dekan kedua fakultas di aula FTI ITS, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/10) yakni Dekan FTI UMI Zakir Sabara dan Dekan FTI ITS Bambang L Widjiantoro.

fti its (1)

Turut mendampingi Wakil Dekan 1 Andi Pawennari, MT, Wakil Dekan 2 Rahmaniah Malik, Wakil Dekan 3 Ansharia Hafram, dan Wakil Dekan 4 La Ifa. Sementara, Dekan FTI ITS didampingi Wakil Dekan, Sumarno.

Dekan FTI UMI menambahkan, kerja sama ini meliputi kegiatan penelitian bersama, proses pengajaran bersama melalui program hybrid teaching, dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama. Kerja sama ini diperuntukkan kepada dua jurusan, yaitu jurusan teknik industri dan jurusan teknik kimia.

Sebelumnya, jurusan teknik pertambangan telah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan Fakultas Teknik Perminyakan dan Pertambangan (FTTM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Ada satu poin penting dari kerjasama ini yang segera direalisasikan adalah dalam tiap pekan dosen professor dari FTI ITS akan mengajar pada jurusan teknik industri dan teknik kimia,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat akselerasi peningkatan kualitas akademik kedua jurusan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!