April 8, 2016 300 Views

FTI UMI-ITS Surabaya programkan “Hybrid Teaching”

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI- UMI) Makassar memprogramkan “Hybrid Teaching” dengan para tenaga pengajar profesional dari Jurusan Teknik Kimia, Institut Teknologi Sepuluh November (FTI-ITS) Surabaya.

“Program `Hybrid Teaching` ini kita laksanakan setelah pihak kampus FTI-ITS sepakat untuk memberikan mata kuliah kepada mahasiswa FTI UMI Makassar setiap pekannya,” ujar Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara.

Dikatakan pula, dalam kesepakatan dengan pihak FTI-ITS Surabaya itu, mereka bersepakat untuk melakukan penelitian bersama, proses pengajaran bersama melalui program hybrid teaching, dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.

Kerja sama ini diperuntukkan kepada dua jurusan, yaitu jurusan teknik industri dan jurusan teknik kimia. Pada semester berjalan, setiap pekannya, para guru besar FTI-ITS memberikan mata kuliahnya.

“Setiap pekan, para guru besar FTI-ITS datang khusus untuk mengajar anak-anak kita dan ini adalah modal untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di FTI-UMI,” katanya.

Zakir menyebutkan, beberapa guru besar yang memberikan mata kuliah pada semester genap ini diantaranya ; Prof Dr Ir Mahfud, DEA ; Prof Dr Ir Achmad Roesyadi, M.Sc ; Prof Dr Ir Renanto Handogo M.Sc, Ph.D dan Dr Juwari ST, M.Eng.

Untuk pekan ini, peserta kuliah mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 akan mendapatkan mata kuliah keahlian yakni Operasi Reaksi Kimia (OTK) dari Prof Dr Ir Achmad Roesyadi, DEA.

Program yang sama juga telah berlangsung selama satu tahun di jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI, Teknik Pertambangan kerja sama antara FTI UMI dengan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB Bandung.

(Humas UMI)

Previous Pend. Bahasa Inggris UMI Latih Guru Bahasa Inggris 'Improving English Teaching'
Next Profesor Deakin University Australia, Pembicara Seminar Internasional Sastra UMI

You might also like

Fakultas Ekonomi UMI Tingkatkan Kualitas Penelitian Dosen

UMI Makassar – Tugas pokok seorang dosen ada 3 domain yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.  Hal ini mengandung makna bahwa tugas seorang dosen selain mengajar pun membimbing mahasiswa, juga diwajibkan

Wakil Dekan 4 Hukum UMI Bawakan Kultum ‘Kewajiban Umat Islam’

UMI Makassar – Kultum tentang Kewajiban Umat Islam berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (9/4) oleh Ustazah Hj.Nurjaya, SH, M.H (Wakil Dekan IV Fak.Hukum UMI). Hadir Wakil

Sambut Milad, FTI UMI Gelar Tasyakuran

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Tasyakuran, Zikir dan Buka puasa bersama di Aula Liorang Lologau FTI UMI, Kamis (16/6). Kegiatan ini dihadiri