Fakultas Teknologi Industri (FTI) pada Universitas Muslim Indonesia (UMI) membentuk tim media sosial atau tim medsos yang akan mengelola akun media sosial resmi milik fakultas ini.

Menariknya, anggota tim ini seluruhnya adalah mahasiswa aktif FTI UMI yang menjadi pemimpin organisasi kemahasiswaan intrakampus, yang dikoordinatori Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata MT ASEAN Eng.

Zakir mengatakan, tim medsos yang dibentuk pihaknya nantinya akan menyebar berbagai informasi untuk sivitas akademika, maupun khalayak luar kampus.

“Jadi, saya tekankan, tim ini bukan tim buzzer, tapi medsos,” kata Zakir dalam training pengelolaan akun medsos di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan,¬†Selasa (8/5/2018).

Tim medsos berjumlah 50 mahasiswa yang akan menjadi admin bagi akun resmi FTI UMI pada Facebook (fanpage), Twitter, Line, Instagram, Path, dan YouTube.

Tim ini nantinya akan mulai aktif bekerja secara sukarela mulai saat penerimaan calon mahasiswa baru.

Informasi yang akan diterima calon mahasiswa baru, terkhusus untuk FTI UMI akan lebih banyak diperoleh dari media sosial.

Zakir berharap, tim medsos ini akan memberi skill tambahan mahasiswa dan kelak akan menjadi bekal berharga ketika masuk ke dalam dunia kerja.

(Humas UMI)