UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) secara resmi mendapat Surat Keputusan (SK) ijin penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

SK penyelenggaraan PS PPI tersebut secara resmi diterima Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Kamis (12/1/2017) besok di Ruang Sidang Utama Lantai 3 Gedung D Dikti Jl. Jend Sudirman Pintu 1 Senayan Jakarta.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng menyampaikan rasa syukur atas amanah dan kepercayaan dari Kemenriatek Dikti untuk menjalankan program tersebut.

Zakir mengatakan jika segala perangkat pelaksanaan siap, maka Insya Allah bulan Maret atau April 2017 sudah mulai dilaksanakan dengan program dan metode Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Syarat, ketentuan dan biaya RPL tersebut akan diumumkan melalui website FTI UMI dan semua proses administrasi dan pendaftaran akan dilakukan secara online,” tambahnya.

Sedangkan untuk program reguler Program Profesi Insinyur masih dalam penyempurnaan dan pematangan sehingga program reguler bisa dimulai pada semester awal tahun ajaran 2017/2018.

(Humas UMI)