Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah pada, Asian Youth Forum (AYF) ke 20, yang akan berlangsung mulai Selasa (28/08) hingga Sabtu (01/09) mendatang.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah dosen FTI UMI, Dr. Irma Nurafiah dan Dr. Syamsuddin Yani, sedangkan pesertanya terdiri dari puluhan peserta lokal serta Generasi muda dari 5 (lima) negara diantaranya Rusia, Amerika, Jepang, Filipina dan Indonesia.

Kegiatan tersebut membahas mengenai pemanfaatan teknologi untuk metode perkuliahan secara online (daring).

Selain itu, tiga kelompok mahasiswa FTI UMI melakukan presentasi sesuai bidang keilmuannya, yaitu mahasiswa dari Jurusan Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan.

Salah satu pembicara, Ir. Hj. Setyawati, PhD menyampaikan rasa bangganya kepada panitia penyelenggara dalam menyukseskan kegiatan.

“Saya sangat bangga pada panitia dan seluruh element yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini samapai akhir,” ungkapnya.

Kegiatan AYF ini akan ditutup dengan field trip, di kawasan pegunungan Karts Bantimurung, Kabupaten Maros pada hari terakhir untuk mengenalkan salah satu kekayaan alam Sulawesi Selatan kepada para peserta.

(Humas UMI)