UMI Makassar – Ketua Jurusan Teknik Industri Univeristas Islam Bandung (Unisba), Djamaluddin ST MAB berkunjung ke FTI UMI dalam rangka finalisasi program kerjasama pertukaran mahasiswa antarkedua perguruan tinggi tersebut.

“Program ini adalah program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) Kemristekdikti” Ujar Djamaluddin disela-sela pertemuan di ruang kerja dekan FTI UMI, Jumat (23/9).

Program tersebut akan dilaksanakan mulai semester ganjil 2016, dimana tiga mahasiswa Unisba sudah tiba di Makassar untuk menjalankan program tersebut.

Kunjungan tersebut diterima langsung Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara H Wata MT IPM di dampingi wakil dekan dan ketua jurusan sejajaran FTI UMI.

“Kami siap menerima dan memfasilitasi mahasiswa Unisba untuk kuliah di Teknik Industri FTI UMI,” kata Zakir.

Saat ini fasilitas pendukung beserta sarana dan prasarana di FTI sangat siap untuk berbagai kegiatan kemitraan khususnya implementasi tridarma perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

“Penetapan program studi melalui kopertis dan alhamdulillah FTI UMI juga mendapatandat dari Kopertis wilayah IX untuk mengirim mahasiswanya mengikuti program Permata dan insya allah akan juga ditempatkan di Unibas,” jelas Zakir.

Persyaratan yang ditetapkan kemenristekdikti untuk perguruan tinggi pengirim dan penerima FTI UMI sangat memenuhi persyaratan sebagai perguruan tinggi dan program studi yang terakreditasi oleh BAN PT.

Program satu semester dengan kurikul yang ditawarkan mata kuliah termasuk tugas akhir praktek kerja lapangan/industri, magang/internship atau praktek pengalaman lapangan dengan mengutamakan pembimbingan bersama.

Syarat mahasiswa yang ikut program permata adalah mahasiswa aktif semester lima sampai dengan tujuh memiliki IPK minimal 3.0 mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran program.

Peserta Permata 2016 harus juga memperoleh surat izin tertulis dari orang tua dan surat keterangan sehat dari dokter.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!