Ir Wardijasa adalah tokoh Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII) yang merupakan pelaku sejarah perkembangan industri kimia Indonesia. Kisah pribadi beliau dari anak di suatu desa kecil di Jawa Tengah hingga menjadi orang penting dalam menentukan Industri Kimia di Indonesia diracik secara pintar dalam sebuah buku berjudul ‘Wardijasa, Penjaga Asa Industri Kimia’.

Buku tersebut akan dibedah di Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia pada Hari Kamis, 1 November 2018, Pukul 09.00 Wita sebagai bagian kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri FTI UMI Makassar dengan BKKPII. Acara bedah buku akan dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, akademisi dan praktisi industri di Makassar dan sekitarnya.

FTI UMI menyelenggarakan kegiatan ini selaras dengan visi #FTIUMIKEREN. Ir Wardijasa akan menginspirasi mahasiswa mahasiswa FTI UMI agar mampu mengembangkan asa kemandirian industri kimia berdaya saing global. Semangat pak War, panggilan akrab Ir Wardijasa, untuk secara peduli sharing pengalaman hidupnya yang penuh warna dan menginspirasi selaras dengan semangat FTI UMI: Sharing is Caring.

(Humas UMI)