UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI tetap konsisten menyelenggarakan Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa-siswi SMA-SMK dan hari ini (30/12) memasuki angkatan ke 9. Kegiatan ini berlangsung di ruang Training Centre LPDKI kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar.

Pelatihan Pendidikan Karakter yang berkesinambungan ini terlaksana berkat kerjasama LPDKI UMI dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Untuk Angkatan ke 9 hari ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Negeri 6 Makassar. Pemateri adalah Dr.M.Ishaq Shamad, MA dan Ahmad,SPd.I., MA.

Dr.M.Ishaq Shamad membahas Pentingnya Siswa-Siswi Mengenal Karakter Pemimpin Hebat, dan mengenal karakter siswa-siswi untuk mempersiapkan diri meraih kesuksesan di masa depan. Dikatakan pula peserta hendaknya memiliki tujuan hidup dan cita-cita, agar termotivasi untuk meraihnya dengan berbagai upaya.

“Peserta juga diingatkan untuk menjaga diri dengan sikap dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu membanggakan orangtua,” jelasnya.

Sementara itu, pemateri lainnya Ahmad, S.Pd.I, M.A menjelaskan agar siswa-siswi mentaati Allah, patuh dan taat kepada orang dan guru, cerdas, bertanggung jawab dan saling membantu sesama manusia.

Salah seorang peserta, Ikhwal menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya menjadi peserta pelatihan karakter ini karena ia dapat mengenal dirinya lebih mendalam, terutama terkait dengan potensinya sebagai calon pemimpin di masa depan. Demikian pula Dillah menyatakan karakter dirinya sebagai orang yang sabar dan bertanggung jawab. Hal ini diakuinya baru disadari bahwa ternyata sangat penting memiliki karakter tersebut dari pelatihan ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!