Guna memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa baru, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggandeng rumah pelajar ANS Corperation menggelar simulasi try out. Pelatihan yang berlangsung dalam menyiapkan kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk masuk di perguruan tinggi itu berlangsung di Auditorium Al-Jibra kampus II UMI Makassar, Minggu (14/4/2019), dan diikuti ratusan alumni SMA/SMK sederajat.
Mewakili Rektor, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT selaku WR I, UMI Makassar, dalam arahan singkatnya mengatakan, kegiatan ini tujuanya mempersiapkan diri lulusan SMA/SMK guna memasuki perguruan tinggi. “Kalau saya lihat, sudah ada aurah mahasiswa muncul. Saya apresiasi kegiatan ini, anak kita tamatan SMA sederajat ini. Mereka sudah mulai lihat masa depan sehingga ingin lanjutkan kuliah,” ujarnya.
Ia menuturkan, kondisi saat sekarang perlu kemampuan yang andal dimiliki oleh kaum milenial. Maka harus diberikan dorongan serta motivasi dalam menatap masa depan. “Saat ini genersi milenial perlu diperhatikan. Apalagi sekarang masuk era revolusi 4.0,” tuturnya.
Pada kesempatan ini, Hanafi Ashad selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menjelaskan, UMI Makassar kini memiliki banyak keunggulan dan prestasi. Salah satu dibanggakan adalah akreditasi institusi unggulan A yang tak disandang PTS lain di luar pulau Jawa.
“Sejak masuk awal 2019 UMI sudah akreditasi A unggul. Belum lagi 13 Fakultas dan 57 prodi. Ada 17 diantaranya akreditasi A. Semoga tahun ini juga, Fakultas lain kami dorong akreditasi internasional,” jelasnya.
CEO ANS Corporation, Ahmad Nur Syamsir mengatakan, adapun persiapan yang dilakukan dalam rangka try out di UMI yakni perencanaan selama dua bulan untuk suksesi jalanya kegiatan.
“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua. Kami bukan hanya bimbingan belajar. Akan tetapi rumah belajar. Harapan kami orang didalam ini bisa menyelesaikan problem di kampus maupun di luar kampus kelak,” singkatnya.

(HUMAS)